RSS

libreoffice vs openoffice


Terkadang kita sulit untuk memilih antara OpenOffice Apache dengan LibreOffice open source karena OpenOffice Apache sangat mirip dan suite LibreOffice open source gratis kantor. Meninjau rincian dan fitur untuk mengetahui mana yang akan bekerja terbaik bagi Anda.

Apache OpenOffice vs LibreOffice

Selama dua dekade terakhir, dua raksasa telah muncul di bidang bebas suite office open source: Apache OpenOffice dan LibreOffice. Sepintas kedua tampaknya benar-benar identik, jadi bagaimana rata-rata pengguna memilih? Jelajahi rincian dan fitur dari kedua kantor suite sehingga Anda dapat memutuskan sendiri mana program bebas yang tepat untuk Anda.


Fitur

Kedua OpenOffice dan LibreOffice pilihan fitur aksesibilitas, eksportir PDF, dan berbagai macam ekstensi dan template. Ekstensi yang sama untuk kedua termasuk kamus spellcheck dalam berbagai bahasa, paket template, dan clipart. LibreOffice kini hadir dengan built-in PDF importir dan pembangun laporan, sedangkan OpenOffice masih memerlukan ekstensi untuk keduanya. LibreOffice baru lainnya built-in fitur termasuk penerbit wiki dan minimizer presentasi, yang mengurangi ukuran file presentasi.


Performa

Kedua OpenOffice dan LibreOffice didasarkan pada 20 tahun yang sama pembangunan yang stabil. Itu tidak sampai baru-baru ini bahwa LibreOffice bercabang menjadi sebuah entitas yang terpisah. Para antarmuka OpenOffice dan LibreOffice terlihat hampir persis sama, dengan hanya perbedaan halus dalam rincian. Keduanya dirancang untuk menjadi mirip dengan Microsoft Office, untuk membuat transisi lebih mudah bagi pengguna Microsoft.

Kedua OpenOffice dan LibreOffice terbuka dengan Start Center yang memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi mana yang ingin Anda gunakan. Keduanya bahkan datang disertakan dengan aplikasi yang sama: Writer, Calc, Impress, Draw, Basis, dan Matematika. Penulis adalah program pengolah kata yang mirip dengan Microsoft Word, Calc adalah program spreadsheet mirip dengan Microsoft Excel, Impress adalah program presentasi yang mirip dengan Microsoft PowerPoint, dan Base adalah sebuah program database yang mirip dengan Microsoft Access. Kesamaan untuk mengakhiri Microsoft sana. Draw adalah alat serba guna diagram dan memetakan, dan Matematika merupakan alat untuk memasukkan persamaan matematika dan formula ke dalam dokumen. Baik Menggambar atau Math memiliki mitra Microsoft.

Kedua OpenOffice dan LibreOffice yang kompatibel dengan hampir semua sistem operasi, termasuk Linux, Windows, dan Mac. Keduanya kompatibel dengan semua format file pesaing utama, termasuk Microsoft Office, dan keduanya tersedia di hampir setiap bahasa.


Support

Dimana OpenOffice dan LibreOffice benar-benar berbeda adalah bidang dukungan. Banyak dari masyarakat yang dikembangkan dan didukung OpenOffice baru-baru ini beralih ke LibreOffice. Akibatnya, LibreOffice yang terus dikembangkan, diperbarui, tetap, dan ditambal. Baru-baru ini, LibreOffice telah merilis update pada bulan Oktober dan November 2012, sedangkan OpenOffice belum merilis update sejak Agustus. Sebagian besar situs web OpenOffice mengandung link yang rusak dan gambar hilang, sehingga sulit untuk menavigasi. Namun, banyak situs web LibreOffice adalah masih dalam pengembangan dan belum dibangun. Blogger di seluruh web tampaknya setuju bahwa LibreOffice adalah pilihan yang jelas antara keduanya, jika hanya untuk dukungan yang lebih baik. Namun beberapa masih memilih untuk tetap dengan OpenOffice karena mereka telah bekerja dengan baik, dan itu masih stabil, meskipun kurangnya pembaruan.

Secara keseluruhan, Apache OpenOffice dan LibreOffice hampir tidak bisa dibedakan dari satu sama lain. Satu-satunya perbedaan nyata antara keduanya adalah bahwa LibreOffice lebih cermat dipelihara, dan lebih baru-baru ini diperbarui dengan fitur baru dan perbaikan bug. Mereka yang lebih memilih untuk tetap mencoba-dan-benar lebih memilih OpenOffice, tetapi mereka yang lebih memilih LibreOffice kemajuan yang sedang berlangsung.

Bagaigimana sobat Mboiz masihkah bingun memilih antara libreoffice dengan openoffice? Silahkan di sesuaikan sesuai selera masing-masin. Semoga sedikit informasi ini berguna bagi sobat sekalian. Go Open Souerce.

3 comments:

Anonymous said...

Copas, Translate, ga dibenerin pula tata bahasanya!.

denmas_yono said...

bener tuh..copas nya mbok diedit toh mas...

aja mung kopas...hahahaa

Anonymous said...

A
S
A
L

Post a Comment

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Bright Future All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates